WORKSHOP PENGUKURAN EFEKTIVITAS PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO - BANK NAGARI

    Dibaca 407 kali risk GCG workshop RMMA

Kamis, 24 November 2016

BANDUNG - Dalam rangka efektivitas penerapan manajemen risiko bagi bank umum, SOLMIT kembali mengadakan workshop dengan tema Pengukuran Efektivitas Penerapan Manajemen Risiko”.  Workshop ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 23 – 24 November 2016 bertempat di Kantor SOLMIT yang beralamat  di Jalan PHH. Mustofa No 39, Surapati Core Blok JI -J2 Bandung.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Bank Nagari, Pemimpin Grup Manajemen Risiko Bank Nagari , Pemimpin Grup Kepatuhan Bank Nagari dan sebagai fasilitator sekaligus pemberi materi disampaikan oleh Dr. Abdurrahman, MT selaku Senior Consultant, Dikdik Gunardi, ST selaku ITM Counsultant, dan oleh Sutardi, S.Kom selaku ITM Counsultant.

Pada hari pertama materi workshop disampaikan oleh Bapak Dr. Abdurrahman, MT. Materi yang dibahas pada hari pertama terkait dengan  Overview Penerapan Manajemen Risiko Perbankan, Pemahaman Model Risk Management Maturity Assessment (RMMA), Pemahaman Komponen Dan Parameter RMM dan Pemahaman Pengukuran Risk Maturity Level.

Workshop hari kedua, peserta dibimbing langsung oleh pemateri yaitu Bapak Dikdik Gunardi, ST dan Bapak Sutardi untuk melakukan simulasi Pengukuran Efektivitas Penerapan Manajemen Risiko.

Metodelogi yang digunakan SOLMIT dalam workshop kali ini adalah metode Classical Teaching & Discussion terkait Penerapan Manajemen Risiko Perbankan dan Pemahaman Pengukuran Efektivitas Penerapan Manajemen Risiko dan metode Simulasi Pengukuran Efektivitas Penerapan Manajemen Risiko menggunakan Risk Management Maturity Model.

Tingkat antusias partisipasi peserta cukup tinggi, dalam memberikan pertanyaan dan tanggapan terkait materi Kerangka Manajemen Risiko dan khususnya terkait metodologi pengukuran tingkat efektivitas penerapan manajemen risiko. Tingkat pemahaman peserta yang cukup tinggi juga ditunjukan dengan aktifnya beberapa peserta untuk berdiskusi kepada pemberi materi, dan aktif dalam berbagi informasi yang berkaitan dengan keadaaan terkini di Bank Nagari dengan lingkup materi proses penerapan manajemen risiko.

Dengan diadakannya workshop ini, peserta diharapkan dapat memahami dan mereview kriteria tingkat maturity dalam kuesioner untuk self assessment, memahami bahwa Review dan Analisis hasil pengukuran efektivitas manajemen risiko dapat dijadikan sebagai ukuran dalam penerapan budaya risiko di Bank. Dan dalam upaya peningkatan Efektivitas Penerapan Manajemen Risiko,  Bank Nagari direkomendasikan untuk melakukan pengukuran efektivitas penerapan manajemen risiko tahun 2016 pada awal tahun 2017.

Share:

Produk

Kontak Kami

PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA
Komplek Surapati Core J-2 Jl. PHH Mustofa No.39, Bandung
info@solmit.com
(+6222) 723 7667
(+6222) 8724 1411