IT Project Management

    Dibaca 381 kali

Latar Belakang

Fakta dari survey proyek IT yang dilakukan oleh Standish Group in Chaos, dinyatakan bahwa lebih dari 53% proyek IT mengalami kendala dengan berbagai alasan, di antaranya adalah aspek manajemen proyek yang tidak dilakukan secara profesional, tidak lengkapnya kebutuhan (incomplete requirements/specifications) dan tujuan proyek yang tidak realistis (un-realistic objectives).

Manajemen proyek merupakan disiplin ilmu yang memadukan antara pengetahuan, skill, dan teknik untuk mendapatkan deliverables yang diharapkan dan sesuai dengan tujuan bisnis perusahaan.

Proyek merupakan aktivitas yang terbatas baik dari sisi waktu, anggaran, dan ruang lingkup, dimana deliverables proyek akan digunakan untuk kebutuhan operasional perusahaan, oleh karena itu proyek wajib dikelola secara profesional agar menghasilkan deliverables sesuai dengan ekspektasi.

Peserta akan dibekali dengan pemahaman metodologi manajemen proyek dari PMBOK (Project Management Body of Knowledge), perencanaan proyek strategis dan skill yang diharuskan untuk mengelola proyek IT dengan berbagai variasi ukuran, konten, durasi dan kompleksitas.

 

Kebutuhan Bisnis :

Masalah yang dihadapi oleh berbagai jenis perusahaan di dalam menjalankan proyek TI adalah bagaimana menyelesaikan masing-masing proyek tersebut dengan tepat waktu, sesuai anggaran dan kualitas sebagaimana yang diharapkan.

 

Solusi yang ditawarkan:

Berkaitan dengan permasalahan tersebut, SOLMIT memiliki sumber daya konsultan manajemen proyek yang profesional dan telah berpengalaman dalam peningkatan kompetensi manajemen proyek bagi profesional perbankan, telekomunikasi, manufaktur, dan berpengalaman sebagai konsultan manajemen proyek, bermaksud menjalin kerjasama dengan perusahaan anda dalam “Project Management Consulting Services”.

Dalam hal ini solusi yang kami tawarkan antara lain memberikan jasa konsultansi baik dalam pembentukan IT PM di perusahaan maupun pelatihan-pelatihan bagi SDM IT PM perusahaan agar perusahaan tersebut dapat menerapkan manajemen proyek yang sesuai dengan standard/best practices yang ada sekaligus sesuai dengan kultur dan kondisi spesifik di perusahaan anda.

Dengan knowledge area yang dikelola  di setiap fase manajemen proyek adalah :

  1. Project integration management
  2. Project scope management
  3. Project time management
  4. Project cost management
  5. Project quality management
  6. Project human resource management
  7. Project community management
  8. Project risk management
  9. Project procurement management

Adapun tujuan akhir dari jasa konsultansi ini adalah IT PM perusahaan anda dapat meningkatkan tingkat keberhasilan proyek-proyek TI yang dikelolanya baik dari segi waktu, biaya maupun kualitas.

 

Share: